Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

SUN FLOWER KEDIRI

aryaarayana, Kediri, 13 Agustus 2016 - Kebun Bunga Matahari Kediri, Jalan Selomangleng Kota Kediri, Jawa Timur.

Sun Flower Kediri
Ngomongin tentang obyek wisata seakan tiada habisnya. Banyak tempat wisata menarik yang bisa Kita jumpai di Negeri nan indah Indonesia ini. Salah satunya bisa Kita temui di Kota Kediri, Jawa Timur, yaitu Kebun Bunga Matahari. Belakangan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya para pecinta selfie.

Obyek wisata buatan yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri itu tepatnya berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur,  persis bersebelahan dengan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri dan Universitas Kediri (UNIK).

Mulanya Pemkot Kediri membudidayakan bunga matahari hanya untuk sekedar mengisi lahan kosong yang tidak terpakai. Akan tetapi ternyata tidak sedikit masyarakat sekitar bahkan luar kota yang tertarik untuk mengunjunginya serta foto ber-selfie di hamparan kebun bunga matahari tersebut.

Ferry Silviana Feronica, istri Walikota Kediri adalah penggagas ide kebun bunga matahari. Menggandeng beberapa pihak seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan organisasi masyarakat lainnya, pada bulan April 2016 benih bunga matahari mulai ditanam di area tersebut.

Tak lama setelah itu, sekitar pertengahan bulan Juni 2016, benih-benih yang ditanam telah bertumbuh besar dan berbunga. Sejak itu masyarakat mulai berdatangan menyaksikan keindahan bunga matahari sambil berfoto selfie. 

Yang menarik, kebun bunga matahari tersebut letaknya tak jauh dari pusat Kota Kediri dan sangat dekat dengan obyek wisata lain di kota Tahu, yaitu obyek wisata Goa Selomangkleng. Jadi bila Kita hendak berkunjung ke kebun bunga matahari bisa sekaligus berwisata juga ke Goa Selomangkleng dan Gunung Klotok Kediri dan sebaliknya.

Kebun Bunga Matahari Kediri, Jalan Selomangleng Kota Kediri, Jawa Timur

Post a Comment for "SUN FLOWER KEDIRI "